Selain Pempek, Makanan Ini Ternyata Ciri Khas Sumatra Selatan Juga!

Sumatra Selatan merupakan provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Sumatra bagian Selatan. Ibu Kota dari Sumatra Selatan adalah Palembang, dimana di kota ini sangat terkenal dengan kuliner yang sangat terkenal yaitu Pempek Palembang.

Sumatra Selatan sendiri dibatasi oleh provinsi Jambi dan Bangka Belitung, yang memiliki banyak keindahan didalamnya. Pastinya ketika kita menyebut kota Palembang pasti akan terlewat makanan Pempek yang merupakan ciri khas dari makanan Palembang.

Sangking terkenalnya Pempek di kota Palembang, banyak sekali makanan khas dari Sumsel yang jarang diketahui padahal tidak kalah nikmat dari Pempek.

Beberapa makanan yang merupakan ciri khas dari Palembang, yaitu.

1. Tekwan
Makanan ini merupakan makanan yang bisa dimasukkan di dalam kategori soup. Memiliki kuah dengan kaya rasa soupnya, Tekwan merupakan makanan yang terdapat pentol atau seperti bakso didalam kuahnya. Dengan tambahan daun bawang, bawang goreng serta daun seledri menambah kenikmatan dari Tekwan ini.

2. Model
Model ini merupakan makanan yang terbuat dari soup juga, meskipun dengan bentuk yang hampir sama dengan Tekwan. Model ini merupakan makanan yang berkuah dengan campuran seperti pempek kapal selam dan berbagai tambahan sayuran didalamnya yang tidak kalah gurih dari Tekwan. Hal ini juga diakui oleh orang yang mecicipi makanan khas Palembang ini.

3. Tempoyak
Makanan yang terbuat dari fermentasi hasil dari durian yang dijadikan sebagai teman dari nasi ini membuat orang banyak yang penasaran dengan bagaimana rasa dari Tempoyak ini.
Meski terdengar aneh, siapa sangka makanan yang terbuat dari fermentasi durian ini ternyata digemari dari kalangan kota Palembang maupun diluar Palembang yang sangat ingin mencicipi makanan ini setelah mengunjungi kota Palembang.